Jumat, 18 Februari 2011

Harga sebuah keajaiban

Tess, anak perempuan berumur 8 thn suatu ketika dia mendengar orang tua nya sedang berbicara mengenai adik lelakinya, George yg menderita sakit parah...
Hanya operasi yg sgt mahal yang bisa menyelamatkannya,
tapi mereka keluarga sederhana yang tak punya uang untuk biaya itu.



Tess mendengar ayahnya berkata lirih,
“Hanya keajaiban yg bisa menyelamatkannya”
Tess lalu mengambil celengan dari tempat persembunyiannya,
lalu dikeluarkannya smua isi celengan ke lantai & menghitung semua uangnya.
Dgn membawa uang, ia menyelinap keluar, bergegas berjalan sejauh 6 blok menuju apotik.

“Adik kecil apa yg kamu perlukan?” tanya apoteker

“Saya mau bicara tentang adikku, dia sakit & saya mau membeli keajaiban” jawab Tess

“Apa yg kamu katakan?” tanya apoteker.

“Ayahku mengatakan hanya keajaiban yg bisa menyelamatkan jiwanya. Jadi berapa harganya?”, tanya Tess.

“Kami tidak menjual keajaiban, adik kecil”, jawab apoteker tersenyum.

“Saya punya uang. Katakan saja berapa harga keajaiban?”, Tess bersikeras hingga di dengar oleh seorang pria berpakaian rapi yg sedang bicara dengan apoteker, sebelum Tess.

Ia berhenti & bertanya pada Tess, “Keajaiban jenis apa yg dibutuhkan oleh adikmu?”

“Saya tak tahu” jawab Tess, air mata mulai menetes di pipinya.

“Saya hanya tahu bahwa adik saya sakit parah & ayah mengatakan bahwa ia membutuhkan keajaiban untuk operasi tapi orang tua ku tak mampu membayarnya, tapi saya punya uang”, jawab Tess.

“Berapa uang yg kamu punya?”, tanya pria itu.

“Satu dollar dan sebelas sen,” jawab Tess dgn bangga.

“Kebetulan sekali,” kata pria itu sambil tersenyum,
“Satu dollar dan sebelas sen, harga yg tepat untuk membeli keajaiban yg dpt menolong adikmu”

Dia mengambil uang itu,
kemudian memegang tangan Tess & berkata:
“Bawa saya kpd adikmu, saya mau bertemu dengannya dan orang tua mu”

Pria itu adalah Dr. Carlton Armstrong, seorang ahli bedah terkenal dari Chicago.

Operasi dilakukannya tanpa biaya & dalam waktu yg tak terlalu lama George kembali ke rumah dalam keadaan sehat. Orang tua nya sangat bahagia.
Mereka berkata,"Operasi itu sungguh sebuah keajaiban. Entah berapa mahalnya hal itu?".

Tess tersenyum...
Dia tau pasti berapa harga keajaiban itu, hanya 1 dollar 11 sen, ditambah ketulusan, kegigihan dan cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar